Mitos-mitos Yang Salah Tentang Kucing

 

Siapa yang tak tahu hewan super lucu nan imut yang satu ini? Ya kucing, hewan yang kerap dipelihara oleh banyak orang ini memang memiliki berbagai mitos yang menyebabkan sebagian orang lainnya enggan memelihara bahkan mendekatinya. Namun tahu kah Anda? Ternyata tak semua mitos tentang kucing tersebut benar adanya. Bahkan sebagian diantaranya merupakan speskulasi yang tak memiliki teori yang kuat. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda simak dengan baik agar Anda dan keluarga bisa lebih tepat memilih hewan peliharaan. Pengen Tau Langsung aja yuk?


1. Kucing Memiliki 9 Nyawa

Foto Memiliki 9 Nyawa Oleh Unik SegiEmpat
Kita sudah sangat sering mendengar kabar jika kucing memiliki 9 nyawa sekaligus. Mitos tersebut telah berkembang sejak zaman Mesir Kuno. Konon katanya, kucing dianggap sebagai hewan yang memiliki hubungan dekat dengan dunia sihir sehingga ia dianggap memiliki nyawa yang sangat banyak. Kabar lain juga menyebutkan bahwa walaupun sudah jatuh dari tempat yang tinggi, kucing dapat hidup kembali. Selain dianggap memiliki 9 nyawa, kucing juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Kabarnya, orang-orang yang memelihara kucing akan menjadi orang yang kaya raya. Namun faktanya, kucing yang dijatuhkan dari lantai 2 secara langsung saja dapat mati seketika. Sedangkan hal yang dapat membuat Anda kaya adalah kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

2. Virus

Foto Virus Oleh Unik SegiEmpat
Virus bernama toxoplasma merupakan virus yang menyebabkan terserangnya penyakit taksoplasmosis. Tak tanggung-tanggung, penyakit taksoplasmosis ini dapat menyebabkan sang calon bayi mengalami syndrome down atau keterbelakangan mental akibat kacaunya susunan kromosom. Jadi, sangat jelas jika virus ini wajib dijauhi oleh seluruh wanita hamil. Namun, mitos yang selama ini beredar mengatakan bahwa virus toxoplasma banyak hidup di dalam tubuh kucing. Padahal virus ini juga dapat datang dari kandang kucing yang kotor, kotoran kucing, atau kebun yang kotor. Untuk menghindari kucing Anda dari virus toxoplasma, Anda dapat membersihkan kandang kucing Anda setiap hari dan bila perlu Anda dapat menyemprotkan disinfektan untuk membasmi virus-virus yang mungkin saja ada di dalamnya.

3. Menyebabkan Asma Pada Bayi

Foto Menyebabkan Asma Pada Bayi Oleh Unik SegiEmpat
Kabanyakan, para ibu khawatir bila anaknya terbiasa mendekati kucing. Sebab bahaya asma bisa saja menyerang siapa saja. Padahal sebenarnya, memberi perawatan bulu yang tepat dan teratur pada kucing dapat mencegah hal ini terjadi. Selain itu, Anda juga dapat mengwasi agar kucing tidak sampai menaiki anak Anda.

4. Pose lucu

Foto Pose Lucu Oleh Unik SegiEmpat
Tahu kah? Ada satu fakta unik yang selama ini salah ditebak. Biasanya, kucing yang tengah memejamkan matanya akan nampak sangat lucu. Sehingga kita merasa bahwa ia tengah merasakan kebahagiaan. Padahal, sebenarnya kucing memejamkan matanya karena tengah mengalami stress.

5. Kucing takut air

Foto Kucing Takut Air Oleh Unik SegiEmpat
Ada lagi satu mitos yang salah diterka selama ini. Jadi sebenarnya, kucing bukannya takut dengan air. Namun ia hanya tidak suka jika tubuhnya terkena air. Sama halnya dengan manusia yang tak suka tubuhnya tersiram air secara tiba-tiba. Karena kucing juga membutuhkan air untuk minum.

6. Kucing hitam

Foto Kucing Hitam Oleh Unik SegiEmpat
Kabarnya, adanya kucing hitam merupakan tanda akan terjadinya suatu bencana atau munculnya makhluk astral. Padahal, kucing hitam sama halnya dengan kucing-kucing yang memiliki warna bulu lainnya.


Nah itu dia guys Mitos-mitos tentang Kucing, So jangan  langsung percaya sama omongan yang gak jelas tanpa ada bukti yang kuat  yah guys. ok semoga postingan ini bermanfaat buat kalian terima kasih :)


EmoticonEmoticon